Jumat, 15 April 2011

santri jadi dokter

PENGUMUMAN PENERIMAAN PROGRAM SANTRI JADI DOKTER TAHUN 2011

Diposting oleh : Administrator
Kategori: UIN - Dibaca: 41 kali

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, memberi kesempatan kepada putra dan putri terbaik Sumatera Selatan (Sumsel) lulusan Madrasah Aliyah (MA) Negeri dan Swasta atau SLTA sederajat (lulusan MA/SMA/SMK yang nyantri di Pondok Pesantren) untuk melanjutkan kuliah secara gratis di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

PERSYARATAN
A. UMUM

1. Calon mahasiswa yang akan diterima FKIK UIN adalah untuk Program Studi Kedokteran, Program studi Farmasi, Program Studi Kesehatan Masyarakat, dan program studi keperawatan.
2. Lulus tes/seleksi yang dilaksanakan oleh Tim UIN dan Pemprov. Sumsel
3. Bersedia membuat dan menandatangani Surat Pernyataan:
1.
o Bersedia melaksanakan Kewajiban Perkuliahan sampai tamat.
o Bersedia mengabdi di Kabupaten/Kota di Sumsel selama 5 tahun (dapat diperhitungkan untuk Program Penugasan Wajib/PTT).
o

B. AKADEMIK

Lulusan Madrasah Aliyah (MA) Negeri dan/atau Swasta sederajat (Lulusan MA/SMA/SMK yang nyantri di Pondok Pesantren angkatan 2010 dan 2011.

1. Jurusan IPA dengan prestasi hasil belajar (rapor) kelas II (semester 3 dan 4), serta dan kelas III (semester 5) sekurang-kurangnya 6,5 (enam koma lima) untuk mata pelajaran Pendidikan Agama, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Biologi, Fisika dan Kimia.
2. Mampu berbahasa dan membaca/menulis huruf Arab.
3. Hafal Al-Quran Juz 30 (Juz 'Amma) dan surat-surat pilihan lainnya.

C. CARA PENDAFTARAN

1. Calon Peserta tes datang langsung (tanpa diwakilkan) pada waktu pendaftaran dengan membawa berkas:
o Rapor asle kelas XI semester I-II dan kelas XII semester I, dan fotocopy yang dilegalisir 2 lembar.
o Surat rekomendasi dari Kepala Sekolah/Pesantren bahwa calon peserta layak mengikuti seleksi beasiswa santri jadi dokter.
o Menandatangani Surat Pernyataan "bersedia mengikuti perkuliahan sampai tamat" kecuali bila di drop out (DO) karena tidak memenuhi syarat akademik dan "bersedia mengabdi di Kabupaten/Kota di Sumsel selama 5 tahun", yang ditandatangani di atas kertas bermaterai dan diketahui oleh orang tua yang bersangkutan.
o Pas foto berwarna terbaru dengan latar belakang merah ukuran 2x3 dan 3x4 cm, masing-masing 3 lembar.
o Map warna merah untuk berkas Prodi Kedokteran, kuning untuk berkas Prodi Farmasi, hijau untuk Prodi Kesmas dan biru untuk Prodi Keperawatan.
2. Waktu dan tempat pendaftaran mulai tanggal 11 - 22 April 2011, di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Jl. Kapt. A. Rivai no 47 Palembang telp/fax. 0711357897, pada hari kerja, pukul 09.00 - 15.00 WIB.
3. Pengumuman peserta yang memenuhi ppersyaratan dan dapat mengikuti test dapat dilihat pada papan pengumuman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan tanggal 28 April 2011, atau di website http://kemitraan.disdiksumsel.net/
4. Tes/seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 10 s.d. 11 Mei 2011 di Palembang.
D. INFORMASI PELAKSANAAN TES/SELEKSI DAN LAIN-LAIN
Hubungi Sekretariat Panitia Penerimaan Seleksi Calon Mahasiswa Baru Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan.

JADWAL KEGIATAN :

1. Masa Pendaftaran : 11 - 22 April 2011
2. Seleksi Berkas : 22 - 28 April 2011
3. Pengumuman Peserta yang memenuhi syarat mengikuti seleksi 28 April 2011
4. Pelaksanaan Seleksi 10 - 11 Mei 2011
5. Pengumuman Hasil Seleksi 20 Mei 2011
6. Registrasi ke FKIK UIN dan pelaksanaan Program Matrikulasi 24 Mei - 10 Juni 2011
7. Palembang Mei 2010Jakarta, Maret 2011

Ttd

Panitia Pelaksana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

give me comments